Berita

MASYARAKAT DESA SELOKATON GELAR TASYAKURAN MALAM HUT RI KE-76

SELOKATON - Salah satu tradisi masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran Kemerdekaan. Begitu pula di Desa selokaton Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal yang menggelar syukuran dan malam tirakatan HUT RI ke 76.

Malam tirakatan kali ini digelar serentak di tiap lingkungan RT, dari RT 01 sampai RT 14 dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali juga untuk para pendahulu kita." tutur Bp. Mahfudl Syaifudin selaku Kepala Desa Selokaton.

Beliau juga menambahkan bahwa "Malam tirakatan 17 Agustus ini juga untuk meneladani semangat juang para pahlawan, dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini. Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan”.

Kegiatan malam ini diisi dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan memotong tumpeng dan makan bersama.

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 18 Juli 2024 14:53
Langit Cerah
34° C 28° C
Kelembapan. 49
Angin. 3.75