Berita

Idul Adha 2021, Puluhan Hewan Qurban Disembelih di Desa Selokaton

Selokaton - Warga desa Selokaton melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di Taman Desa Selokaton, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal pada Selasa (20/7). 

Jumlah hewan kurban yang disembelih berjumlah 45 ekor terdiri dari 6 ekor sapi dan 39 ekor kambing.

“Ini tentu bukan hanya sekedar menunjukan bahwa kita ikut merayakan tapi tentu hikmah kurban yang tidak lepas dari riwayat Nabi Ibrahim yang mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail. Dengan penuh keikhlasan, baik Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail melaksanakan perintah Allah SWT. Momen ini menjadi sebuah keteladanan bagi kita yaitu tidak ragu-ragu melaksanakan perintah Allah SWT yang tidak terlepas dari keimanan dalam menyikapi perintah Allah”, ungkap Ketua Panitia Kurban 2021 H. Ali Murtadho.

Menurut Ketua Panitia Kurban Desa Selokaton,  hewan kurban akan disalurkan ke tiap KK yang berjumlah 970 KK.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Desa Selokaton 2021, H. Ali Murtadho berharap agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun depan pandemi Covid - 19 sudah selesai agar lebih semarak.

"Selain melaksanakan sunah berkurban, kegiatan pemotongan hewan kurban juga merupakan media untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat setempat terutama dalam kondisi sulit saat ini," katanya. 

Sebagai informasi, penyembelihan hewan kurban di Desa Selokaton merupakan acara tahunan yang biasa dilaksanakan setelah sholat Hari Raya Idul Adha. Penyembelihan hewan kurban tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi.

*

*

*

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 18 Juli 2024 16:06
Langit Cerah
34° C 27° C
Kelembapan. 54
Angin. 4.57